Fakta tentang Sertifikasi Kosmetik Organik

Judi Online Produk kecantikan organik alami dan produk kesehatan lebih sulit ditemukan daripada yang Anda kira. Meskipun ada banyak produk dengan label & # 39; organik & # 39; atau & # 39; Tentu saja, arti sebenarnya dari kata-kata ini sering disalahpahami dan disalahpahami oleh produsen kosmetik. Harus dipahami bahwa industri kosmetik mengatur dirinya sendiri dan karena itu dapat melakukan apa saja yang mereka inginkan pada kemasannya, bahkan jika itu menyesatkan, hanya karena tidak ada yang mengawasi mereka. Meskipun ada organisasi sertifikasi kosmetik organik, sebagian besar perusahaan kosmetik yang berbasis di AS menolak untuk disertifikasi.

Di sisi lain, kami dilengkapi bahwa tidak akan sulit untuk menemukan produk organik alami ini. Hal ini karena BDIH atau Bundesverband Deutscher Industrie dan Handelsunternehmen telah menyusun panduan yang berguna yang membantu produsen kosmetik untuk hanya memproduksi produk kosmetik organik / alami bersertifikat dengan kualitas tertinggi.

BDIH adalah asosiasi industri Jerman dan perusahaan perdagangan untuk produk kesehatan, produk kebersihan pribadi, obat-obatan dan suplemen makanan. Asosiasi ini berlokasi di Mannheim, Jerman dan telah mengkoordinasi hampir 400 produsen, serta distributor kosmetik, bahan makanan, suplemen makanan, obat-obatan, dll.

Pada tahun 1996, BDIH bekerja dengan sejumlah produk teratas untuk kosmetik alami untuk melengkapi pedoman untuk sertifikasi organik dan kosmetik alami. Dan dengan bantuan pedoman, sebuah lembaga swasta telah menguji lebih dari 2.000 produk dan mempublikasikan temuan mereka, sehingga konsumen akan diberitahu tentang hal ini.

Apa saja kosmetik organik dan / atau alami yang bersertifikat?

Kosmetik ini terutama ditujukan sebagai hiasan, tetapi mereka juga dapat merawat tubuh manusia melalui bahan-bahan yang berasal dari alam. Dan mendapatkan bahan-bahan alami ini dimungkinkan oleh bahan baku alami yang tersedia.

Dalam hal apapun, pembuat produk kecantikan menggunakan tanda sertifikasi kosmetik organik atau segel BDIH yang mewakili “kosmetik alami bersertifikat” hanya menggunakan bahan baku alami seperti lemak, lilin, minyak tumbuhan, minyak esensial, dan ekstrak herbal. dari budidaya organik alami atau dikendalikan. Dengan bahan-bahan ini Anda dapat yakin bahwa sertifikasi produk BDIH benar-benar aman untuk digunakan.

Kriteria

Untuk mendapatkan sertifikasi kosmetik organik, ada kriteria yang harus dipenuhi.

1. Harus ada transparansi tentang jenis bahan dan proses yang digunakan untuk membuat produk kosmetik organik. Prosesnya tidak boleh mencemari.

2. Produk harus mengandung bahan-bahan asal alam. Seluruh komposisi produk organik harus mematuhi aturan ketat dan harus diperiksa dengan cermat.

3. Penggunaan bahan petrokimia dan kimia yang disintesis benar-benar dilarang.

4. Produk harus dapat terurai secara hayati. Seharusnya tidak ada bioakumulasi dalam tubuh.

5. Paparan produk terhadap radiasi sangat dilarang.

6. Penggunaan organisme hasil rekayasa genetika juga dilarang.

7. Produk harus mengandung tidak kurang dari 95% bahan alami atau harus berasal dari pertanian organik.

8. Eksperimen hewan tidak diperbolehkan, karena alam harus sepenuhnya dihormati.

9. Pengemasan atau kemasan produk harus sepenuhnya dapat didaur ulang atau biodegradable.

10. Jumlah yang tepat dari bahan alami dan organik harus jelas terlihat pada semua produk & kemasan dengan logo organik yang ramah lingkungan atau bersertifikat.

Bagi orang yang mencari produk kosmetik organik alami yang asli, cukup cari segel organik persetujuan untuk kosmetik dan Anda dapat yakin bahwa produk tersebut memenuhi standar kualitas yang ketat untuk produksi yang ramah lingkungan.

Source by Al J. Spicoli

Comments are closed.